Transformasi Digital dalam Pengadaan Barang dan Jasa TNI AL: Penandatangan Kontrak Bersama Tahun 2024 secara Virtual - JATENG | SATYA BHAYANGKARA

Senin, 22 Januari 2024

Transformasi Digital dalam Pengadaan Barang dan Jasa TNI AL: Penandatangan Kontrak Bersama Tahun 2024 secara Virtual

AAL, Surabaya (22/1/2024) | Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi mengikuti Acara Penandatanganan Kontrak Bersama Pengadaan Barang dan Jasa UO TNI AL Tahun 2024 secara virtual yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, didampingi oleh Wagub AAL Laksma TNI Arif Badrudin, Seklem AAL Laksma TNI Weningingtyas Alindri, para Pejabat Utama AAL, dan para Undangan Penyedia Kontrak Barang dan Jasa yang dilaksanakan di Gedung Dewakang, kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (22/1).

Sebelum acara kegiatan kontrak bersama Pengadaan Barang dan Jasa UO TNI AL Tahun 2024 dimulai dengan masing-masing satker kotama TNI AL, dalam amanatnya Kasal menyampaikan kegiatan Penandatanganan Kontrak bersama dilaksanakan secara serentak meliputi pengadaan dan pemeliharaan alut sista, pembangunan sarana dan prasarana pangkalan, dan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan serta operasi.

 Beberapa penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang harus dipedomani dalam pengadaan barang dan jasa, daya serap anggaran Uo TNI AL pada tahun 2023 diharapkan para Kasatker bisa mengoptimalkan kembali anggaran yang ada pada tahun 2024. Melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara tertib menghindari pelanggaran. Para Kuasa Pengguna Anggaran membuat komitmen melaksanakan pengawalan pelaksanaan kontrak secara disiplin dan tepat waktu, para PPK mengikuti dan mengawal prosedur kendali untuk menjamin hasil pekerjaan tepat waktu dengan output sesuai yang diharapkan. Para Kasatker di jajaran TNI AL berkomitmen merealisasikan belanja barang menggunakan produk dalam negeri untuk mendukung program P3TN, para pemberi teknis secepatnya membuat etalase sektoral TNI AL diaplikasi E Katalog LKPP, para Kasatker sebagai pembina Koperasi TNI AL agar mengoptimalkan Koperasi untuk menayangkan produk barang dan jasa pada U Katalog, dan para Kasatker penerima Dipa dan proses pengadaan barang dan jasa dilaksanakan secara SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik). 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasal mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh PPK yang telah menyiapkan mekanisme kontrak kepada Penyedia barang dan jasa di awal tahun ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para mitra penyedia barang dan jasa serta kepada semua pihak yang terlibat dalam terselenggaranya kegiatan ini. Semoga ke depannya TNI AL menjadi profesional, modern, dan tangguh serta mewujudkan program pemerintah dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri yang menjadikan Indonesia lebih mandiri.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda