Dandim 1007/Banjarmasin Tekankan Disiplin Dan Mental Hingga Jaga Nama Baik TNI-AD Pada Anggota Komcad Angkatan Ke-2 - JATENG | SATYA BHAYANGKARA

Selasa, 17 September 2024

Dandim 1007/Banjarmasin Tekankan Disiplin Dan Mental Hingga Jaga Nama Baik TNI-AD Pada Anggota Komcad Angkatan Ke-2

BANJARMASIN | Sebanyak 34 anggota Komponen Cadangan (Komcad) angkatan kedua dari Kodim 1007/Banjarmasin menerima pengarahan langsung dari Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E., dalam sebuah acara di aula Makodim 1007/Banjarmasin, Jalan S. Parman No. 5, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. Rabu (18/09/24).

Dandim menekankan pentingnya menjaga mental dan kualitas diri bagi seluruh anggota Komcad dalam menghadapi tugas-tugas mendatang. Sebagai bagian dari kesiapan pertahanan negara, Dandim menegaskan bahwa seluruh anggota Komcad harus selalu siap secara fisik dan mental.

“Jaga mental, jaga kualitas diri kalian. Kalian akan menghadapi banyak tugas penting, dan Kodim akan selalu mendukung. Kedisiplinan dan kesiapan mental adalah kunci untuk menghadapi tantangan ke depan," ujar Letkol Inf Sigit Purwoko dalam pengarahannya.

Dari 34 anggota Komcad yang dilantik kali ini, dua orang menyandang pangkat Letnan Dua (Letda), dua orang berpangkat Sersan Dua (Serda), dan 30 lainnya berpangkat Prajurit Dua (Prada). Sebagai angkatan kedua, mereka diharapkan dapat mempertahankan semangat serta profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan.

Selain pengarahan terkait mental dan disiplin, Dandim juga menyampaikan rencana kegiatan rutin bagi anggota Komcad. Ia menegaskan bahwa minimal sebulan sekali, seluruh anggota Komcad Kodim 1007/Banjarmasin akan mengikuti apel di Makodim, serta akan dilibatkan dalam latihan menembak senjata sebagai bagian dari penyegaran keterampilan militer mereka.

“Latihan menembak akan menjadi bagian penting untuk menjaga kemampuan kalian. Kodim akan terus mendukung penyegaran keterampilan tempur kalian,” lanjut Dandim.

Menutup pengarahan, Dandim berpesan agar seluruh anggota Komcad tetap semangat dan menjaga nama baik TNI AD, khususnya Kodim 1007/Banjarmasin.

“Kalian sekarang adalah bagian dari kekuatan pertahanan negara. Jaga nama baik TNI AD dan Kodim 1007/Banjarmasin. Tetap semangat dan terus berlatih,” pungkasnya.

Acara pengarahan ini berlangsung dengan tertib dan penuh semangat, mencerminkan komitmen tinggi dari anggota Komcad dalam mengemban amanah yang diberikan oleh negara.

Pendim1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda